Pusat Kajian Kriminologi FISIP UI

 

Pusat Kajian Kriminologi (PUSKAKRIM) FISIP UI dibawah payung Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sosial dan Politik (LPPSP) FISIP UI merupakan penyelenggara kegiatan penelitian, pelatihan, dan pengabdian masyarakat dalam bidang Kriminologi. Layanan konsultasi, riset, dan pelatihan yang kami lakukan merupakan layanan yang bermutu tinggi serta relevan dengan tantangan dan masalah nasional, regional, dan global. PUSKAKRIM FISIP UI telah menghasilkan produk kajian kriminologi berupa hasil penelitian ilmiah yang terkait dengan isu sosial dari perspektif kriminologis. Di samping itu, kegiatan pelatihan sebagai salah satu jasa kami bertujuan untuk membantu mitra dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia. Melalui kegiatan pelatihan dan pengajaran, Pusat Kajian Kriminologi FISIP UI siap berkolaborasi dan mendukung keberhasilan mitra yang menjalin kerjasama dengan kami.

Visi 

Menjadikan PUSKAKRIM FISIP UI sebagai lembaga kajian kriminologi berkualitas yang mengangkat isu sosial dari sudut pandang kriminologis.

Misi 

  1. Menghasilkan kajian-kajian teoritis sebagai kontribusi pengembangan ilmu pengetahuan.
  2. Mengembangkan kerjasama dengan para ilmuan, praktisi, dan stakeholder-stakeholder dalam kegiatan pelatihan.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai penerapan Tridharma perguruan tinggi demi kepentingan ilmu pengetahuan dan keadilan sosial.

 

STRUKTUR ORGANISASI

PUSAT KAJIAN KRIMINOLOGI

Arindita Raldiutami Koestoer, S.Sos, M.Sc
Ketua Pusat Kajian
Elizar Ayu Putri, S.Sos, M.Krim.
Research Associate
Muhamad Bill Robby
Research Associate
Ratih Novalita, S.Hum, M.Krim.
Research Associate

HUBUNGI KAMI

SEKRETARIAT PUSAT KAJIAN KRIMINOLOGI FISIP UI

Alamat :
Gedung Nusantara 1 Lantai 2
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Indonesia
Depok 16424

E-mail : puskakrim@ui.ac.id

Tel. : (+62 21) 727 1574

Fax. : (+62 21) 7884 9012